item(s)

Minggu, 09 Desember 2018

Berternak Ayam Kampung Di Halaman Rumah

Berternak Ayam Kampung Di Halaman Rumah

Berternak Ayam
Yups gaes😀, kali ini saya akan bagi2 ilmu berwirausaha ternak ayam kampung, di jaman sekarang kebutuhan permintaan pasar terhadap daging ayam terus meningkat dan berternak ayam kampung adalah salah satu solusi jitu dalam meningkatkan perekonomian keluarga, beruntunglah bagi anda yang mempunyai halaman rumah yang luas.
Sebelum membeli bibit ayam kampung mulailah dengan membangun kandang ayam terlebih dahulu, kandang ayam tidak perlu mahal cukup dengan biaya 1-2 jutaan kita bisa membuatnya, kandang bisa terbuat dari kayu, papan, atau bambu. dengan sedikit kesabaran anda akan bisa mempunyai kandang ayam. setelah pembuatan kandang selesai belilah bibit ayam (anakan ayam) yang dapat anda beli di pasar unggas/hewan terdekat di kota anda, dilanjutkan dengan pemberian pakan. untuk anakan ayam sebaiknya diberi pakan pelet konsentrat (voor) buatan pabrikan.
Setelah menginjak umur 1 bulan bisa diberikan pakan tambahan untuk menghemat pengeluaran, sebagai contoh ayam diberi makan bekatul yang dicampur dengan jagung/nasi, sebagai protein tambahan cobalah berikan ikan rucah atau ikan sisa makanan, dalam berternak tentu saja ada masalah dan kendala yang dihadapi seperti masalah ternak kita diserang penyakit, untuk itu kita sediakan obat-obatan bagi ayam ternak, kita bisa beli berbagai merk obat-obatan di pasaran atau bisa juga kita berikan obat yang biasa dikonsumsi manusia tapi jika kita ingin memberikan obat manusia untuk binatang ternak kita lebih baiknya dosis kita kurangi.
Setelah kira-kira ayam berumur 6 bulan ayam sudah mulai kawin dan akan bertelur setidaknya sampai 10 butir telur dalam seminggu serta biarkanlah ayam betina tersebut mengerami telurnya selama 3 minggu atau sekitar 21 hari setelah berkembangbiak menjadi banyak anda tinggal melanjutkan mengembangkan jumlah ternak anda baru bisa anda jual ke pasar atau kepada tetangga anda. Dan pada akhirnya semoga bisnis berternak ayam kampung yang anda jalankan dengan telaten dan ketekunan mampu membuahkan hasil yang memuaskan.
Mungkin cukup sekian bagi-bagi ilmunya dari saya  tentang berternak ayam kampung di halaman rumah. atas perhatiannya terima kasih banyak dan wassalamu'alaikum.



Anda bisa menonton videonya di sini.
Quantity : Add to Cart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Like This Page