item(s)

Sabtu, 08 Desember 2018

review "Kopi Khas Kendal yang Menusantara"


Kopi Khas Kendal yang Menusantara

Assalamualaikum Wr. Wb
Halo para pecinta kopi. Kalian sudah tahu belum di" Kabupaten Kendal ada kopi yang sudah melegenda di nusantara?"

Para penikmat dan pebisnis kopi sudah mulai melirik kopi asal Kendal. Alasannya kopi Kendal miliki karakteristik baik dari cita rasa maupun aromanya. Meningkatnya para mania kopi bisa diketahui dari semakin maraknya kedai-kedai kopi, diseluruh pelosok Kabupaten Kendal. Baik mulai dari kopi angkringan hingga cafe kopi.
Bagi pecinta kopi, ada yang berpendapat bahwa nikmatnya rasa kopi tidak hanya ditentukan oleh jenis kopi, akan tetapi dipengaruhi dengan bagaimana dari proses awal, hingga siap disajikan. Bisa dikatakan beda cara, beda rasa.
Cara pengolahan biji kopi diyakini sangat mempengaruhi cita rasa dan aroma kopi.  Mulai dari memetik, memilah, menjemur. Di Kabupaten Kendal ada dua jenis kopi yaitu kopi arabica dan kopi robusta sudah begitu dikenal oleh para penggemar kopi. Dua jenis kopi ini memiliki perbedaan cita rasa dan aroma. Di wilayah Kabupaten Kendal dua jenis ini sudah banyak dikembangkan oleh para petani kopi, baru kemudian kopi excelsa.
Beberapa tahun terakhir ini memang menjadi perbincangan publik. Dimana pun dan kapan pun trending topiknya pasti "ayo ngopi". Dari trendingnya anak muda yang menyebut ayo ngopi bisa menyebabkan elektebilitas kopi Kendal semakin naik, produksi naik, dan pendapatan pengusaha kopi semakin meningkat.
Sampai saat ini banyak yang mencari bahkan sampai luar jawa dan luar negeri  mengetahui kualitas dan cita rasa kopi khas Kendal. Banyaknya media yang meliput dan menyiarkan berkali-kali sehingga kopi Kendal menjadi populer dikalangan publik. Selain itu, masyarakat bersama pemerintah Kabupaten Kendal juga saling support untuk melestarikan dan mengenalkan lewat event-event kewirausahaan. Mulai dari event Kabupaten hingga tingkat nasional, kopi selalu menjadi primadona.
Dorongan pemerintah untuk dunia kopi sangat membantu perekonomian. Dari sektor kuliner, budaya, pariwisata, dan sebagainya. Perekonomian juga berdampak baik untuk warga, pengusaha bahkan pemerintah setempat dan pemerintah daerah.


Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kopi khas Kendal bisa kunjungi akun saya di http://facebook.com/anissa rofiah



















Quantity : Add to Cart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Like This Page