item(s)

Minggu, 09 Desember 2018

Pendidikan Fitrah di Rumah paling Menyenangkan



Bukankah pendidikan fitrah di rumah paling menyenangkan merupakan hal yang diinginkan setiap orang tua?
Namun, sudahkah Anda menyadarinya?

Pertanyaan tentang sebuah kesiapan menjadi orang tua, bukanlah hal yang patut untuk diragukan. Karena hakikatnya, setiap kita adalah pantas untuk menyandang predikat tersebut. Ya, Anda adalah orang tua luar biasa. 
Namun yang menjadi masalah kini adalah tentang kepercayaan diri yang terkikis. Orang tua sering merasa kurang sempurna untuk mendampingi anak-anaknya. Akibatnya, pendidikan fitrah yang seharusnya menyenagkan pun kini berubah menjadi hal yang menyebalkan. Bapak marah, Ibu marah, anak-anak pun tak terarah. sungguh, ini menyebab hilangnya jannah.
sesungguhnya, kita hanyalah perlu untuk menyadari tentang penidikan menyenangkan itu sendiri. Hal menyenagkan yang ternyata terkemas begitu sederhana. Ya, memulainya adalah dengan membangun kesadaran pada setiap jiwa itu sendiri. 

Lalu, bagaimana mengaitkan kesadaran  dengan  pendidikan di rumah?
Di sini, kesadaranlah yang paling memicu untuk membangiktkan senangnya pendidikan dirumah. Ialah kesadaran tentang jiwa yang terlahir begitu berharga. Selanjutnya, kita hanya butuhmembalut rasa itu dalam kesederhanaan yang kita cipta pula. Karena hal yang menyenagkan di rumah bukanlah yang berlebihan. kesungguhan yang tulus dalam makna kehadiran yang melibatkan syukur dalam kesiapan sungguh akan melahirkan rasa yang menakjubkan.
Yakini dulu, Anda adalah orang tua yang luar biasa. Selanjutnya, Anda dan anak-anak adalah kehadiran paling berharga. Libatkanlah rasa syukur di dalamya dan temukan hal-hal istimewa selanjutnya. 

Mengenai pendidikan Fitrah itu sendiri, yang perlu dikuatkan dalam diri adalah tentang kesadaran.
kesadaran akan cinta, cinta yang kemudian mengeratkan setiap hubungan yang pernah ada.

Rasa senang tinggal di rumah, atau menjalankan aktivitas apapun di rumah adalah hal yang kemudian mengiringi. Lalu, pastikanlah kembali, bahwa engkau adalah manusia berharga di bumi ini. Ketika engkau berperan menjadi orangtua maka berbahagialah.

sekali lagi kutegaskan di sini, Pendidikan Fitrah di rumah paling menyenagkan ialah tentang hal yang harus kau bangun dari kesadaran yang kemudian mengantarkanmu dalam seindah penghargaan. 

Quantity : Add to Cart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Like This Page