item(s)

Sabtu, 08 Desember 2018

Cara Mudah dan Cepat Menghasilkan Uang dari Blog

Review Cara Mudah dan Cepat Menghasilkan Uang dari Blog

Cara cepat menghasilkan uang dari Blog

Hello sob, ketemu lagi dengan saya di blog tutorial mengenai internet. Kali ini saya akan membagikan tutorial cara cepat menghasilkan uang dari blog.

Untuk mendapatkan uang dari blog sebenarnya tidak sulit sob, kita hanya perlu konsisten dalam melakukannya. Artinya, kita perlu konsisten dalam mengelola blog yang kita miliki. Seperti, update artikel secara rutin apabila blog yang kita miliki masih tergolong baru atau jumlah artikelnya masih tergolong sedikit.

Untuk apa kita update artikel secara rutin? Agar blog yang kita miliki bisa dinikmati oleh banyak orang, karena blog kita memiliki banyak artikel. Lalu keuntungannya bagi kita apa? Tentu saja blog kita bisa lebih terkenal dan pengunjungnya meningkat.

Nah, setelah blog kita dikenal oleh banyak orang, maka yang perlu anda lakukan selanjutnya yaitu bagaimana caranya agar blog kita bisa menghasilkan uang, yaitu dengan cara bekerja sama dengan perusahaan penayangan iklan, seperti Google Adsense atau yang lainnya.

Pada artikel review ini saya akan membagikan beberapa cara yang menurut saya paling cepat diantara cara yang lain untuk mendapatkan uang dari blog yang kita kelola. Berikut ini cara cepat yang akan kita gunakan.

1. Mulai membuat blog

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, kita perlu membuat blog terlebih dahulu. Karena jika kita ingin memiliki penghasilan dari blog, hal yang wajib kita miliki yaitu memiliki blog sendiri. Cara membuatnya bagiamana cara membuatnya? Apakah perlu mengeluarkan biaya? Tidak, anda bisa membuatnya secara gratis.

2. Pilih platform blog

Anda bisa memilih platform blog yang menurut anda mudah dan nyaman. Kalau saya menggunakan blog gratisan, yaitu blogger.com. Anda bisa membuat blog gratisan di situs blogger.com. Silahkan kunjungi platform tersebut dan masuk dengan akun gmail anda.

3. Tentukan nama domain blog

Setelah anda memilih platform blog, langkah selanjutnya yaitu menentukan nama domain yang akan anda terapkan pada blog anda, tentunya sesuai dengan nice yang anda inginkan. Saya menyarankan nice sesuai dengan bidang anda masing-masing. Buatlah nama blog yang mudah dieja namanya dan tidak menambahkan tanda (-, angka, atau tanda baca lainnya).

4. Kreasikan blog semenarik mungkin

Agar blog anda terlihat menarik, yang perlu anda lakukan yaitu memodifikasi tampilan blog anda. Anda bisa menggunakan template blog yang memiliki desain menarik, tidak terlalu ribet, dan memudahkan pengunjung saat membaca artikel di blog anda. Yang paling penting yaitu gunakan template blog yang sudah SEO Friendly dan responsive (Mendukung tampilan mobile).

5. Buat konten atau artikel yang menarik

Buatlah artikel semenarik mungkin sesuai dengan nice yang anda pilih di awal pembuatan blog. Anda bisa membuat artikel sebanyak mungkin namun dengan syarat harus menarik. Anda juga perlu memperhatikan kualitas SEO dari artikel anda, Pastikan anda menggunakan heading, menggunakan penomoran, menggunakan paragraf dengan baik, memasang title tag pada image, memberikan label atau kategori, dan memberikan deskripsi singkat pada artikel anda.
Quantity : Add to Cart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Like This Page